Bupati Brebes Sebut Andil Muslimat NU

Brebes, NU Online
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti sangat gembira dengan dinamisasi Muslimat NU dalam mengembangkan Islam di Kabupaten Brebes. Ia sangat berterima kasih dengan berbagai aktivitas yang telah disumbangkan banom NU itu dalam membangun akhlak masyarakat.

“Tanpa peran dari Muslimat NU pembangunan rohani tidak akan sepesat ini,” tutur Bupati pada Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU di Pendopo Bupati Brebes, Ahad (7/6).

Menurut dia, andil Muslimat NU dalam pengembangan dakwah dan membantu program pemerintah kabupaten tidak bisa dipungkiri. Seperti turut mensukseskan progam Keluarga Berencana yang dibuktikan Muslimat NU Brebes menjadi yang terbaik dalam capaian peserta KB baru terbanyak se-Jawa Tengah.

Selain itu juga terbukti membantu program pendidikan. Ratusan Raudlatul Atfhal (RA) yang dibangun dan dikelola oleh warga Muslimat NU telah menanamkan akhlak mulia sejak dini kepada anak-anak Brebes.

Sementara Ketua PC NU Brebes H Athoillah Syatori MSi mengingatkan agar Konferensi bisa dijadikan momentum kebangkitan Muslimat NU Brebes. Antara lain bisa dibuktikan dengan perencanaan program yang baik. Penyusunan program yang apik menjadi cerminan kreatifitas 5 tahun mendatang.

“Ada tiga faktor yang harus digarap Muslimat NU dengan baik agar mencapai kejayaan, yakni keagamaan, keilmuan dan sosial kemasyakatan,” tandas Atho. (wasdiun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: