Cangkir, Forum Bulanan ala Pelajar NU Bangkalan

Bangkalan, Untuk menghidupkan tradisi diskusi di kalangan pelajar Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menggelar forum kajian bulanan. Mereka menyebutnya “Cangkir”, cangkruan bareng sambil mikir.

Forum Cangkir kali ini, Ahad (15/11) diadakan di kediaman Ustadz Ahrori Dofir, Desa Kedaban, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, dengan mengusung tema “Kupas Tuntas Sejarah Berdirinya NU”.

Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswi dan segenap utusan Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU se-Bangkalan. Bulan lalu forum serupa juga digelar di Kecamatan Kokop, Bangkalan.

Rekanita Saidah, Ketua PC IPPNU Bangkalan mengajak semua kader untuk tetap interaktif dalam mengaji dan mendalami pemahaman tentang ke-NU-an.

Dalam kesempatan itu Mahsus RHM, Ketua PC IPNU Bangkalan, mengajak pelajar untuk tidak lelah apalagi sampai menyerah dalam membesarkan NU. “Mari kita buktikan kalau kita adalah generasi muda pemimpin dimasa yang akan datang, mari kita satukan tekad untuk mengabdi pada NU melalui IPNU dan IPPNU,” katanya.

Direktur Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema College (SCC) Makmun dan Direktur Cangkir Musrifah sengaja mendatangkan langsung pemateri dari Bangkalan, kabupaten tempat Syaikhona Kholil, sang inspirator berdirinya NU, berdomisili dan dimakamkan. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: