Cegah Asap, PMII OKU Timur Berbagi Masker di Hari Sumpah Pemuda

OKU Timur,
Sebanyak 150 aktivis PMII OKU Timur bersama BEM sejumlah kampus setempat turun di pertigaan Tugu Tani Martapura, Rabu (28/10) pagi. Mereka membagikan masker pelindung pernafasan kepada warga yang lalu lalang di jalan simpang tersebut.

Dalam aksi ini, tampak BEM Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Nurul Huda), BEM STIT MU, dan BEM STIPER. Aksi ini diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Selain berbagi masker, mereka juga menggelar orasi ilmiah. Mereka menyampaikan keresahan mereka terkait kepemudaan dan situasi Indonesia saat ini terutama di sektor pendidikan.

“Semangat mahasiswa dan pemuda sangat luar biasa, namun perlu diingat bahwa perjuangan kita belum selesai. Masih banyak permasalahan yang perlu dituntaskan terutama akses pendidikan,” kata salah seorang aktivis PMII setempat.

Ia menambahkan, kasus kabut asap ini benar-benar menjenuhkan dan membahayakan. Ia berharap pembagian masker ini dapat mencegah datangnya penyakit bagi masyarakat OKU Timur. (Nurul Huda/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: