Cegah HIV-AIDS, LKNU Aceh Gelar Pelatihan Menulis

Jakarta,
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Provinsi Aceh menggelar sosialisasi penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS yang disertai dengan pelatihan jurnalistik bagi para kader muda NU, Selasa (13/10). Acara yang diadakan di Sulthan Hotel menghadirkan narasumber Firdaus Yusuf dan Boy Nasrudin Agus.

Ketua panitia pelaksana Ismi Amran mengatakan, pelaksanaan program sosialisasi penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS yang diiringi dengan pelatihan jurnalistik bertujuan memberikan penguatan kepada internal kader NU dalam peningkatan penguatan kapasitas.

“Kegiatan ini lebih diarahkan pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan lebih detail  dalam hal ini adalah bagaimana nantinya pengurus NU atau kader NU mampu menuliskan berbagai pemikiran ke dalam sebuah tulisan yang bermamfaat bagi pemahaman masyarakat nantinya,” katanya.

Ismi menambahkan, pelatihan jurnalisik ini juga diharapkan mampu mengembangkan keterampilan dan minat para kader muda dalam menulis terutama yang berminat dalam dunia jurnalistik, selain untuk mendukung misi dan misi NU dalam menjalankan program dakwah kepada umat.

“Peran NU sebagai organisasi masyarakat Islam belum cukup mewarnai program penanggulangan AIDS hanya dengan melakukan sosialisasi saja, tapi juga harus dikampanyekan dalam bentuk tulisan,” ungkapnya.

Sosialisasi HIV-AIDS dan pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai elemen organisasi yang berada di bawah badan otonom (Banom) NU di Aceh. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: