Demi Muktamar, Ratusan PKL Alun-alun Jombang Siap Pindah

Jombang, Ratusan pedagang kaki lima (PKL) alun-alun Jombang siap ikut menyukseskan kegiatan Muktamar ke-33 NU di Jombang 1-5 Agustus 2015 ini. Mereka siap untuk dipindah ke lokasi lain demi suksesnya hajatan besar NU di kota santri tersebut.

Imam salah satu pedagang mengaku, bahwa seluruh pedagang yang biasa berjualan di alun-alun sudah mendapatkan pemberitahuan untuk pindah sementara selama digelarnya Muktamar NU. 

“Tadi malam seluruh pedagang dikumpulkan oleh PU Cipta Karya dan diminta untuk pindah sementara selama kegiatan Muktamar berlangsung,” ujarnya ditemui disela sela menggelar dagangannya di alun-alun setempat, Jumat (24/7).

Dikatakannya, jumlah PKL yang biasa berjualan di alun-alun diperkirakan mencapai 240 orang. Dirinya bersama ratusan pedagang lain siap dipindah ke Jl Kusuma Bangsa sekitar 300 meter dari lokasi Muktamar. 

Para pedagang tidak mempersoalkan digusur dari alun alun, asalkan tetap bisa berdagang. Demi ikut menyukseskan kegiatan Muktamar NU di Jombang. “Yang penting kita semua masih bisa berdagang, kan tidak selamanya,” imbuh Slamet pedagang lain.

Disinggung terkait ganti rugi, Slamet mengaku panitia maupun Pemkab Jombang tidak memberikan ganti rugi selama pindah lokasi. Namun jika kegiatan Muktamar sukses, PKL alun-alun dijanjikan tenda. “Kalau ganti rugi tidak ada, tapi kalau kegiatan Muktamar sukses, pedagang dijanjikan akan diberi tenda,” tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan NU Online, panitia nampak ngebut menyelesaikan persiapan lokasi yang bakal digunakan pembukaan dan rapat pleno. Floring atau lantai dari kayu mulai dipasang dibawah tenda besar yang telah berdiri sejak puasa kemarin. “Targetnya tanggal 27 ini sudah harus selesai, lantai dan aksesesorisnya, makanya sekarang dikebut,” ujar Samsul Rijal Wakil Sekretaris PCNU saat meninjau lokasi. (Muslim Abdurrahman/Fathoni)

Foto: Disela kesibukan persiapan lokasi Muktamar ke 33 NU di alun alun Jombang. Ratusan PKL menggelar dagangan mereka sebelum mulai pindah pada 27 Juli mendatang. 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: