Di Depan Camat, Pelajar NU Pangkah Presentasikan Profil Organisasi

Brebes, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU–IPPNU Pangkah kabupaten Tegal menunjukan potensi SDM kepada Camat Pangkah Saidno Ap. Potensi SDM yang dimiliki pelajar NU Pangkah ini, dipaparkan saat buka puasa bersama dan audiensi dengan camat Pangkah di gedung Pertemuan Among Dwijo Pangkah, Tegal, Rabu (8/7).

“Kami tidak tedeng aling-aling terhadap kemampuan para anggota sehingga kerja sama yang dijalin dengan pihak kecamatan nanti sesuai dengan kemampuan kami,” tutur Ketua IPNU Pangkah Mohammad Naenul Rizqoni.

Paparan ini juga disaksikan pimpinan ormas kepemudaan yang ada di kecamatan Pangkah. Naenul berharap audiensi dan buka puasa ini bisa menjadi wahana silaturahmi yang membawa kemaslahatan bersama.

Ia menjelaskan keberadaan pelajar NU di kecamatan Pangkah mulai dari pimpinan ranting, komisariat sampai pimpinan anak cabang sendiri.

Secara detil Naenul menceritakan  sejarah berdirinya IPNU-IPPNU di Pangkah, sepak terjang di masyarakat, agenda kegiatan, prestasi yang telah dicapai.

“Alhamdulillah IPNU-IPPNU menjadi pusat perhatian masyarakat secara luas karena prestasi yang ditorehkannya,” paparnya.

Naenul mengibaratkan IPNU-IPPNU sebagai taman kota yang sangat indah dan nyaman. Karena terbukti IPNU–IPPNU menjadi organisasi yang unggul dalam segala bidang.

Paparan Naenul mendapat apresiasi IPNU-IPPNU Tegal yang diwakili Susy Priyatin. Susy menyampaikan bahwa IPNU–IPPNU Pangkah telah menampakan eksistensinya di hadapan khalayak dengan penuh tanggung jawab dan penuh komitmen.

Hal senada disampaikan Mas’atun dari Fatayat NU Pangkah. Ia menyampaikan bangga melihat semangat kader-kader muda NU. Gelora semangat yang dikobarkan dengan menggalang persatuan dan kekompakan menguatkan kelanjutan kaderisasi.

Pembina IPNU Pangkah Ajat Sudrajat menyampaikan rasa syukur atas bangkitnya kader-kader NU. Keberadaannya diharapkan bisa tampil sesuai dengan perkembangan zaman.

“Jangan lupa tetap kritis, mengikuti kemajuan IPTEK dan IMTAK dengan selalu membaca situasi dan peluang di masa yang akan datang,” pesan ajat.

Camat Pangkah Saidno sangat berharap IPNU-IPPNU bisa bersama-sama membangun dari tingkat desa hingga kecamatan. Ia mengajak bersama dirinya membangun daerah Pangkah menuju Pangkah Bersahaja.

“Mari satukan tekad membangun Pangkah dengan penuh semangat,” ajak Camat. (Wasdiun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: