Di Hari Kemerdekaan RI, IPNU-IPPNU Rambipuji Dibentuk

Jember, Bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Ke-70 RI, Kepengurusan  IPNU-IPPNU Kecamatan Rambipuji, Jember Jawa Timur akhirnya terbentuk. Pembentukan badan otonom NU tersebut disepakati melalui musyawarah di kantor MWCNU Rambipuji, Senin (17/8) malam.

Dalam pertemuan tersebut hadir para kiai dan kader NU, diantaranya adalah Ketua MWCNU Rambipuji, Ustadz Nurul Hasan dan sejumlah Pengurus Cabang  IPNU-IPPNU Jember. 

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita semua. Dengan rangkaian peringatan 17-an ini dapat memberikan semangat kepada kita semua untuk mengabdi kepada NU melalui IPNU-IPPNU,” ujar Ust Nurul Hasan.

Sekedar diketahui, kepengurusan  IPNU-IPPNU Kecamatan Rambipuji selama hampir 5 tahun terakhir ini mengalami kevakuman. Kepengurusan yang ada sudah tidak efektif dan tidak pernah ada kegiatan, karena sebagian sudah  memasuki usia dewasa. Sehingga muncullah ide untuk membentuk kepengurusan baru. Dalam musyawarah tersebut, disepakti Muhammad Ainur Wirdan sebagai Ketua IPNU dan Shinta sebagai Ketua IPPNU Rambipuji. 

“Kami akan segera melengkapi kepengurusan ini agar bisa beraktifitas,” tukas Wirdan, mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang asli Rambipuji itu.

Sementara salah seorang  pengurus PC IPNU Jember, Masdian Zainul Ilmi berharap agar kepengurusan baru IPNU-IPPNU Rambipuji bisa bersinergi dengan MWCNU Rambipuji dalam segala hal. Ia mengumpamakan MWCNU sebagai bapakanya IPNU-IPPNU, sehingga perlu sinergi dan dimintai pertimbangannya dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. 

“Kader IPNU-IPPNU tetap tidak boleh lepas dari kiai dan NU. Bagaimanapun mereka adalah pembimbing kita,” ujarnya. (Aryudi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)