Di NTB, Lakpesdam NU Tersebar di 10 Cabang

Mataram, Pengurus Wilayah Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memiliki cabang di sepuluh kabupaten/kota di wilayah setempat.

Ketua PW Lakpesdam NU NTB Viken Madrib mengatakan, struktur ini menjadi modal bagi Lakpesdam NU untuk mengembangkan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia di tingkat bawah.

Dalam waktu dekat, kesepuluh cabang Lakpesdam NU itu akan bertemu untuk rapat kerja wilayah (Rakerwil). “Dalam rakerwil nanti akan dibahas tentang program-program ke depan, sekaligus akan digelar pelatihan pendamping di tingkat ranting,” katanya, Selasa (09/06) di Mataram.

Menurut Viken, forum tersebut juga akan menjadi momen bagi Lakpesdam NU untuk fokus membahas seputar penguatan ke-NU-an dan ekomomi organisasi, NU khususnya Lakpesdam. Pihaknya juga berkomitmen untuk bergerak di bidang usaha.

Mantan aktivis PMII Kota Mataram ini menjelaskan, Lakpesdam menekankan kebersamaan dan swadaya, dan tidak melulu mengandalkan uluran tangan pemerintah.

“Minggu tanggal 14 juni ini kami akan menghadiri pelantikan PC Lakpesdam NU di Lombok timur, dan beberapa cabang seperti Kota Mataram dan Lombok Barat serta Lombok Tengah telah aktif sudah lama,” tutupnya. (Hadi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)