Didik Kader Militan, DKC CBP-KPP Jepara Adakan Diklatama

Jepara, NU Online
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Barisan Pelajar (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Jepara melaksanakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama). Kegiatan berlangsung Jum’at-Ahad (12-13/6) di lapangan pantai Bandengan, kecamatan Jepara, kabupaten Jepara. 

Kegiatan tersebut dirangkai dalam bentuk perkemahan Tataran Bela Negara. Hadir sedikitnya 50 delegasi PAC se- Jepara.

Konsep pelatihan dirancang semi militer dengan harapan para peserta lebih disiplin. “Pelatihan ini tidak seperti pelatihan biasanya, kami sengaja menyelenggarakan semi militer dan tindak tegas kepada peserta yang tak bisa diatur,” ujar Ketua Panitia M. Yasifun.

Sebagai garda terdepan IPNU-IPPNU, CBP diharapkan mampu menjadi kader yang disiplin, militan dan siap mempertahankan NKRI dan Islam Ahlusunnah wal Jamaah. 

“CBP-KPP adalah wadah pelajar NU yang mendidik dan melatih di bidang kedisiplinan, keamanan, kecintaalaman, dan peduli kemanusiaan,” ujar Ketua IPNU M Khoironi saat menjadi inspektur upacara pembukaan.

Selain itu ia juga menandaskan kepada para peserta untuk tetap semangat, aktif, disiplin. Karena para peserta diklatama ini adalah calon penerus DKC CBP-KPP sebelumnya. 

“Sebagai penerus CBP-KPP sebelumnya rekan-rekanita diharapkan lebih aktif dan giat lagi dalam mengawal IPNU-IPPNU Jepara nantinya,” imbuhnya.

Selanjutnya komandan CBP menjelaskan bahwa para peserta diklatama ini memang benar-benar disiapkan untuk menjadi penerus kader CBP-KPP sebelumnya.

“Peserta nantinya kami persiapkan sebagai kader CBP-KPP selanjutnya, namun tidak kami langsung masukkan ke struktural,” ungkap Zainal Abidin Komandan CBP.

“Diklatama ini sebagai gambaran bahwa CBP-KPP itu tugasnya terjun langsung di lapangan. Selanjutnya nanti kami mantapkan dengan pelatihan-pelatihan internal,” pungkasnya. (Afandi/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: