Dilantik, ini Amanah untuk Muslimat NU Probolinggo

Probolinggo, NU Online
Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020 hasil konferensi cabang (konfercab) yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Islam pada Januari lalu akhirnya resmi dilantik, Ahad (12/7) malam.

Organisasi yang  dipimpin oleh Nur Ayati tersebut dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid di Pendopo Kabupaten Probolinggo. Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, selaku Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan yang dikemas dalam buka bersama tersebut juga dihadiri Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo H. Jamaluddin al Hariri, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolingg KH Abdul Hadi beserta sejumlah pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom.

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020 dengan harapan dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah dalam melaksanakan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berpesan supaya pengurus Muslimat NU dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk mengawal aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) serta turut mewujudkan umat beragama yang kondusif, berperilaku santun dan berakhlak mulia. Sebagai organisasi badan otonom jam’iyah NU, hendaknya Muslimat NU mampu melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa sesuai dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah,” ungkapnya.

Sementara Ketua PW Muslimat NU Jatim Hj. Masruroh Wahid mengamanahkan agar pengurus Muslimat NU mampu terus berjuang demi pemberdayaan Nahdliyin di Kabupaten Probolinggo dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas dilantiknya pengurus Muslimat NU Kabupaten Probolinggo. Jangan pernah putus asa dalam melakukan pengkaderan dan harus menjadi pengurus yang ikhlas tidak mengharapkan apa-apa dalam melaksanakan tugas. Rangkul banon NU lain seperti Fatayat dan IPPNU sebagai upaya pengkaderan Muslimat ke depan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Nur Ayati mengaku siap menjalankan amanah dari konfercab dengan mempertanggungjawabkan kinerja Muslimat NU lima tahun kedepan dan membuat program kerja. “Mohon doa dan dukungannya, supaya kepengurusan ini mampu bekerja secara maksimal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)