Dilantik, Muslimat NU Brebes Janji Tingkatkan Peran

Brebes, Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Brebes masa khidmah 2015-2020 secara resmi dikukuhkan Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Prof Dr Hj Asmawati dengan mengucapkan janji atau baiat pengurus.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Brebes Dra Hj Chulasoh beserta anggota pengurus lainnya mengucapkan janji di hadapan  sekitar 1000 anggota yang hadir dan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa.

“Kami mohon bantuan keikhlasan dari seluruh warga Muslimat NU dari Ranting hingga Anak Cabang dalam membesarkan organisasi di Brebes ini,” pinta Chulasoh saat menyampaikan sambutan pelantikan di Pendopo Bupati Brebes, Ahad (13/9).

Muslimat NU, kata Chulasoh, bisa menjadi ladang kemuliaan bila kita menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan pengabdian. Dia berharap, Muslimat NU lebih mematangkan lagi dalam pengembangan dakwah dan membantu program pemerintah Kabupaten Brebes.

Chulasoh bertekad peran Muslimat di bidang Pendidikan, ekonomi, kesehatan dan dakwah akan terus ditingkatkan. Termasuk,  turut menyukseskan progam Keluarga Berencana (KB). Muslimat NU Brebes sudha membuktikan menjadi yang terbaik dalam capaian peserta KB baru terbanyak se-Jawa Tengah.

Pendataan dan aktualisasi TK dan TPQ Muslimat NU serta data anggota muslimat se-Kabupaten Brebes dengan segala potensinya terus digali dan diperbaharui.

Chulasoh dilantik setelah dalam Konferensi Cabang Muslimat NU pada 7 Mei lalu dan mendapatkan suara terbanyak mengungguli 8 calon lainnya. Dia mengantongi 93 dari 288 suara yang sah. Sementara kandidat lain Hj Farikha (59), Hj Nurhalimah (57), Evi Najib (35), Hj Aqilatul Munawaroh (23), Hj Nok Zumaroh (15), Hj Mazkiyah dan Hj Muzalfah (2).

Tampak hadir Bupati Brebes Hj Idza Priyanti sebagai Dewan Pakar Muslimat NU, Ketua PCNU Brebes H Athoillah, Ketua PC Fatayat NU Brebes Mukminah, Ketua GP Ansor Moh Munsip, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Dra Hj Lely Mulyani, Ketua Korda eks Karesidenan Pekalongan seperti PC Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang juga turut hadir. (Wasdiun/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)