Dinamisasi Organisasi, MWCNU Tegalsiwalan Manfaatkan Jejaring Sosial

Probolinggo, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tegalsiwalan kabupaten Probolinggo membuka komunikasi dengan semua pengurus di semua tingkatan. Memreka membuat grup tertutup fesbuk untuk wahana berbagi, silaturahmi dan tukar pendapat antar pengurus MWCNU dan Ranting NU.

Grup ini juga bisa diakses oleh lembaga, lajnah, dan badan otonom (banom) serta nahdliyin yang peduli terhadap NU.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang cukup pesat. Bahkan kemajuan ini bisa kita rasakan setiap saat. Kalau pengurus tidak bisa mengimbanginya, maka nantinya akan ditinggalkan oleh zaman,” kata Sekretaris MWCNU Tegalsiwalan Nisir, Rabu (27/5).

Nisir mengimbau pengurus MWCNU Tegalsiwalan untuk bisa mengakses IT. Salah satu caranya adalah dengan mahir menggunakan jejaring sosial fesbuk.

“Setiap pengurus tidak mungkin bisa bertemu setiap saat. Kalaupun mungkin, tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Itupun tidak bisa sampai menyeluruh. Tetapi dengan jejaring sosial, semua pengurus bisa saling berkomunikasi. Namun grup ini hanya bisa diakses oleh pengurus,” jelasnya.

Dengan jejaring sosial ini, Nisir mengharapkan setiap permasalahan yang ada di setiap tingkatan bisa diselesaikan secara cepat dan tepat. Jika nantinya ada sebuah permalasahan yang membutuhkan kerja ekstra untuk mencari solusinya, maka setiap pengurus akan duduk bersama untuk melakukan pembahasan.

“Tetapi jejaring sosial ini tidak untuk mengurangi durasi pertemuan dan kegiatan rutin pengurus. Ini hanya untuk lebih memaksimalkan kinerja dalam menjalankan program yang sudah dirancang untuk setiap tingkatan. Harapannya agar program kerja bisa terlaksana secara maksimal,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: