Dirangkai Halal Bihalal, Konferwil IPNU NTB 27 Juli

Mataram, Para pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Nusa Tenggara Barat kini tengah sibuk menyiapkan agenda Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-6. Perhelatan tiga tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung 27-29 Juli.

Heri Nudriansyah, ketua panitia pelaksana Konferwil, mengatakan, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Asrama Haji NTB, di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram. Karena bertepatan dengan suasana lebaran, Konferwil akan dirangkai dengan acara halal bihalal.

Pria yang akrab disapa Hery Che Uber ini mengaku optimis Konferwil akan sukses. Ia memastikan 10 cabang IPNU se-NTB bisa hadir. “Kami akan udang semua banom dan lajnah NU serta ratusan pelajar Nahdliyin, baik yang di sekolah umum maupun sekolah swasta, terlebih lagi pelajar yang berada di bawah naungan lembaga Ma’arif,” jelasnya di Mataram, Senin (29/5).

Di tempat terpisah, Ketua PW IPNU NTB Irpan Suriadiata menjelaskan bahwa kegiatan Komferwil dan halal bihalal nanti menjadi wadah silaturrahim pelajar Nahdliyin. Ia berharap estafet kepemimpinan berjalan sesuai aturan.

“Kepengurusan kami akan berakhi juli,dan kami tidak mau melihat kepengrusan sudah berakhir, konfrensi belum berjalan. Ini kan  tidak ada landasan hukum yang pasti bagi pelaksana karena Surat Pengesahan (SP) sudah berakhir,” katanya

Direktur  LBH Indosensai Care Sosity (ICS) ini menyatakan ingin memberikan contoh kepada generasi berikutnya bahwa organisasi IPNU bukan wadah kekuasaan, tapi wadah pembelajaran. (Hadi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: