Disaksikan Bupati, Ranting NU Se-Kecamatan Banyumas Pringsewu Dikukuhkan

Pringsewu, Ribuan Nahdliyin tumpah ruah di Lapangan Merdeka Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung, menyaksikan Pelantikan Pengurus Ranting NU seluruh pekon yang ada di Kecamatan Banyumas, Ahad (24/5).

Ranting NU yang terdiri dari 11 pekon ini dilantik Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Taufiqurrahim. Dalam amanatnya, Taufiqurrahim mengatakan bahwa menjadi pengurus NU harus ikhlas. “Jangan ada motif lain kecuali li i’la kalimatillah,” tegasnya. Taufiq menambahkan, dengan keikhlasan dalam berkhidmah, segala keperluan didunia dan akhirat akan dicukupi oleh Allah SWT.

Bupati Pringsewu H Sujadi yang ikut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik. Bupati berharap pelantikan ini bukanlah awal sekaligus akhir dari perjuangan di Nahdlatul Ulama. Ia berharap, ke depan para pengurus terus berkhidmah untuk membangun Pringsewu melalui NU. “NU merupakan paku yang akan menjaga Indonesia pada masa lalu, sekarang, dan masa mendatang,” tegasnya.

Oleh karena itu para pengurus NU harus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam membangun dan mewujudkan slogan Pringsewu “Bersenyum Manis” yang merupakan singkatan dari bersih, sehat, ekonomis, nyaman, unggul, maju, mandiri, aman dan agamis.

Menurut H. Sujadi yang juga merupakan Mustasyar PCNU Pringsewu, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Mewujudkan Karakter Umat Menuju Pringsewu Bersenyum Manis”.  “Mbangun jalan itu penting, tapi membangun orang yang mbangun jalan itu lebih penting,” terangnya.

Selain pelantikan Pengurus Ranting NU, kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan “Pringsewu Bershalawat” yang menghadirkan Habib Umar bin Ahmad Bafaqih dari Yogyakarta. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: