Diserang di Sosmed, Kiai Said Sikapi dengan Santai

Jakarta, NU Online
Hari-hari ini, nama KH Said Aqil Siroj ramai diperbincangkan di sosial media atas sejumlah pernyataannya yang dianggap kontraversial. Sejumlah videonya ceramah di masa lalu diupload sepotong-sepotong sehingga bisa menimbulkan salah tafsir. 

Menanggapi kondisi tersebut, ia menyatakan tidak apa-apa dan tidak akan melakukan klarifikasi karena mereka yang menyebarkan isu tersebut sengaja mencari-cari kesalahan dan bahkan membuat orang menjadi salah paham atas sesuatu yang sudah jelas.  

“Ngak apa-apa, berarti saya mendapat perhatian,” katanya santai kepada NU Online di gedung PBNU, Kamis (17/9).

Ia menuturkan, soal serupa pernah dialami oleh Rasulullah. Suatu ketika Nabi Muhammad pernah diisyukan sebagai orang gila, tapi hal ini malam menarik orang menjadi ingin tahu dan lebih mengenalnya. 

Jamaah haji dari Yastrib malah ingin tahu seperti apa orang gilanya. Setelah tahu malah bilang, ‘Ini yang sedang saya cari-cari nabi akhir zaman yang sering disebut-sebut orang Yahudi. Daripada keduluan Yahudi, kita dahulukan ikut beliau’. 

Jika memang ingin serius mengkaji pendapatnya, Kiai Said menyarankan mereka untuk membaca sendiri kitabnya. Sebagai soal pendapatnya soal jenggot merujuk pada Akhbarul Hamqa karya Ibnu Al Jauziyah halaman 20. (Mukafi Niam) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: