Doa Sekretaris Kampung untuk GP Ansor

Way Kanan, Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi yang bermanfaat dengan sejumlah langkah dilakukan, demikian penilaian Widodo, Sekretaris Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, di Blambangan Umpu, Rabu (9/12).

“Saya ikut pengajian di sejumlah kampung yang ada di Kecamatan Pakuan Ratu ada Ansor dan Banser. Mereka, terutama yang di kampung-kampung, berada di garis depan dalam kegiatan pengajian dengan beragam skala,” kata Widodo.

Selain kegiatan keagamaan, Ansor di Pakuan Ratu menurut dia juga melakukan kegiatan sosial. “Di kampung ini, sebagai unsur pemerintah saya merasa terbantu dengan keberadaan Ansor dan Banser. Keberadaan mereka bisa dirasakan manfaatnya,” ujar sekretaris kampung itu lagi.

Widodo lantas mencontohkan mengenai pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh PAC GP Ansor Pakuan Ratu yang diselingi promosi mengajak pelajar kurang mampu namun berprestasi oleh pimpinan cabang untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dengan bergabung di Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN).

“Penyaluran hewan kurban waktu itu upaya bagus. Termasuk ghirah mendorong anak-anak bisa berpendidikan lebih baik lagi. Kami selaku aparat kampung mengucapkan, mudah-mudahan sumbangsih dan amal ibadah Gerakan Pemuda Ansor diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai amal yang baik,” pungkas Widodo. (Disisi Saidi Fatah/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)