Dosa Tentukan Jarak Manusia dengan Allah

Pesawaran, NU Online
Allah SWT sudah menyampaikan melalui firman-Nya dalam Al-Qur’an bahwa Allah SWT dekat dengan manusia. Jarak yang dekat ini tentunya membuat doa yang dipanjatkan manusia akan berpeluang untuk di perhatikan dan diterima.

Hal ini disampaikan oleh salah satu ulama provinsi Lampung KH Syamsuddin Tohir dalam acara walimatus safar lil haj di Pesantren Al Hidayat Gerning Pesawaran, Ahad (16/08/15). 

Menurut ulama asal Kota Metro ini, jarak kita dengan Allah akan semakin jauh seiring dengan semakin banyaknya dosa yang kita lakukan selama hidup di dunia.

“Doa para nabi, ulama dan orang orang alim akan berbeda dengan doa orang orang yang banyak dosa karena jarak kedekatan dengan Allah pun berbeda. Tentu Doa mereka akan lebih diperhatikan,” terangnya.

Oleh karena itu, KH Syamsuddin Tohir yang pernah menjadi Rais Syuriyah PCNU Kota Metro ini menghimbau kepada seluruh jamaah dan umat Islam umumnya untuk segera bertaubat dari segala dosa agar jarak dengan Allah SWT tidak semakin jauh.

“Taubat disini dalam arti taubat yang sesungguhnya yaitu menyesali dalam hati atas segala dosa yang dilakukan dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi,” tuturnya. (Muhammad Faizin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)