Dukung Ayo Mondok, MWCNU Jatibarang Santuni 50 Yatim

Indramayu, NU Online
Pengurus MWCNU Jatibarang kabupaten Indramayu memberikan santunan kepada anak yatim di depalan dari 15 ranting NU yang ada di Jatibarang, Kamis (16/7). Santunan ini diadakan sebagai bentuk tunjangan pendidikan anak yatim (Ayo mondok).

Penerima bantuan pendidikan ini berasal dari ranting NU Malangsemirang, Lohbener Lor, Krasak, Pawidean, Kebulen, Jatibarang Baru, Bulak Lor, dan Bulak Kidul.

Pihak MWCNU Jatibarang ke depan akan melakukan pemantauan, evaluasi, dan pendataan terkait jumlah anak yatim di seluruh ranting yang tersebar di Jatibarang. Data ini akan dipakai untuk menunjang program khusus pendidikan anak yatim (Ayo Mondok) yang telah dicanangkan MWCNU Jatibarang.

Pengasuh pesantren As-Salam Bulak ustadz Ahmad Ibnu Sya’roni menyambut baik dan menyatakan siap mendukung sepenuhnya program tahunan ini.

“Acara santunan jangan hanya seremoni tetapi harus menghasilkan program atau mendukung program yang telah ada. Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita ‘Wong NU’ dan menjadi eskalator komunikasi antara Majelis Wakil Cabang NU Jatibarang, ranting, dan anak ranting secara khusus, dan secara umum bagi warga Nahdliyin,” kata Ustadz Sya’roni. (Dede Wahyudin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: