Evaluasi 1 Tahun Kerja, Ansor Pringsewu Adakan Polling Online

Pringsewu, Sejak terbitkannya surat keputusan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nomor 1043/PP/SK-01/XII/2014 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pringsewu tertanggal 11 Desember 2014, seluruh pengurus GP Ansor Pringsewu segera melakukan kerja organisasi.

PC GP Ansor Pringsewu akan menggelar “Polling Kinerja” sebagai upaya mengevaluasi seluruh kegiatan-kegiatan dan kepengurusan yang telah berjalan satu tahun.  “Dan melalui hasil polling tersebut nantinya akan kita gunakan sebagai rujukan tentang apa-apa yang harus diperbaiki dalam kinerja kita kedepan,” ucap M. Sofyan, Ketua PC GP Ansor Pringsewu, Senin (15/11) pagi.

Sofyan Senin itu meninjau aplikasi yang akan digunakan dalam “Polling Kinerja” di kantor Media Center GP Ansor Kabupaten Pringsewu, Pringsewu, Lampung. Aplikasi ini merupakan hasil program pengembangan di bidang teknologi dan informatika, setelah sebelumnya sukses memanfaatkan aplikasi Registrasi Online untuk peserta PKD Ansor dan Diklatsar Banser Angkatan II.

Terkait dengan penilaian pada Polling Kinerja tersebut, GP Ansor Pringsewu memberikan 4 opsi penilaian terhadap kinerja pengurus, yaitu (1) Sangat Baik, (2) Baik, (3) Cukup Baik, (4) Kurang Baik.

Cara untuk mengikuti Polling ini pun mudah. Setiap kader cukup masuk ke website GP Ansor Pringsewu (http://ansorpringsewu.blogspot.co.id) kemudian memberikan penilaiannya dengan cara memilih salah satu dari empat opsi yang tersedia pada aplikasi Polling Kinerja. Tak hanya itu, di sana juga sudah tersedia kotak saran dan kritik yang bisa digunakan untuk menyampaikan perbaikan terhadap kinerja mereka setelah memberikan penilaian.

Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 10 Desember 2015. Hasilnya akan diumumkan kesekokan harinya, 11 Desember 2015, atau bertepatan dengan satu tahun kinerja PC GP Ansor Pringsewu di bawah kepemimpinan sahabat M. Sofyan.

“Dalam sistem polling ini, setiap kader hanya dapat memberikan penilaiannya 1 kali saja, sehingga diharapkan hasilnya akan independen,” jelas Henudin, kepala Media Center Ansor Pringsewu yang juga Wakil Sekretaris organisasi ini.

Henudin menambahkan, “Polling ini sebenarnya hanya diprioritaskan untuk para kader, tetapi tidak menutup kemungkinan orang lain juga bisa mengikutinya karena sifat dari aplikasi polling yang digunakan belum bisa ‘menolak’ jika bukan kader kita. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, nantinya kita dapat mengetahui seberapa baik kinerja kita selama ini dan kita dapat memperbaiki apa-apa yang kurang baik untuk masa mendatang,” ujarnya. (Red: Mahbib)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: