Fatayat DIY Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis untuk Anak-anak

Yogyakarta, Dalam rangka menyambut Muktamar ke-33 NU di Jombang pada 1-5 Agustus mendatang, Pimpinan Wilayah Fatayat NU DI Yogyakarta menggelar pemeriksaan gigi gratis pada anak usia dini.

Yuliana Waraf Sari, ketua pantia, mengatakan, acara yang berlangsung di Raudhatul Athfal (RA) Nurul Ummah Kota Gede, Sabtu (13/6) pagi, ini mengusung tema “Menuju Jogja Sehat: Pahami dan Tangani Kesehatan Reproduksi Serta Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini”.

“Mereka (anak-anak) perlu mengetahui kesehatan gigi dan mulut. Setelah itu mereka bisa mempraktikkan cara membersihkan gigi yang baik dan benar,” ujar perempuan yang mengenakan kerudung pink tersebut.

Anak-anak peserta penyuluhan gratis ini terlihat antusias memeriksakan gigi mereka. Sebagian besar memiliki masalah dengan gigi mereka, terutama gigi berlubang karena faktor makanan.

“Agar ada tindak lanjut, rekam medis diberikan kepada orang tua utuk ditindaklanjuti ke klinik terdekat,” tegas Yuliana saat dijumpai setelah acara tersebut.

Yuliana menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai ajang pengenalan NU sejak dini kepada anak-anak. Anak-anak yang berjumlah 80 siswa ini diajak bermain dengan yel-yel NU.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Fatayat NU DIY, Muslimat NU DIY dan PKBI DIY. Alat peraga juga digunakan dalam pemeriksaan gigi tersebut. Para siswa yang mengikuti pemeriksaan gigi ini berasal dari RA Nurul Ummah dan Kelompok Bermain ar-Rahmah. (Suhendra/Mahbib)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: