Fatayat NU DKI Jakarta Gelar Festival Ramadhan

Jakarta, Pengurus Wilayah Fatayat NU DKI Jakarta menggelar Festival Ramadhan akhir pekan lalu di lantai 2 pusat perbelanjaan Season City Jakarta Barat. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan produk-produk home made atau industri rumah tangga yang digeluti oleh kader-kader Fatayat NU Jakarta.

“Kegiatan ini untuk mempromosikan produk home made yang diproduksi langsung oleh anggota-anggota Fatayat NU DKI dalam rangka menambah kecintaan kita pada produk dalam negeri,” ujar Ketua Fatayat NU DKI Jakarta, Rahayu Sri Rahmawati akhir pekan lalu.

Dengan kegiatan yang berkelanjutan seperti ini, lanjut Rahayu, Fatayat diharapkan bisa lebih mandiri dalam bidang ekonomi sembari terus berdakwah Islam Aswaja ala NU kepada anak-anak, perempuan, dan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWNU DKI Jakarta, H Tubagus Robby Budiansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa sinergitas antara pelaku usaha, khususnya warga NU dengan dunia perbankan bisa menjadi sarana untuk menciptakan UKM yang maju dan mandiri. 

“Juga akan menumbuhkan ekonomi menjadi lebih berkembang. Oleh karena itu, industri rumahan Fatayat bisa memanfaatkan fasilitas perbankan,” ujar Robby. 

Selain produk-produk industri rumah tangga seperti makanan/kue lebaran, tas, sandal, bros, dan jilbab, Festival ini juga menampilkan berbagai lomba, yaitu Fashion Show ibu dan anak, bazar, lomba hadroh dan marawis yang diikuti oleh total 15 grup, serta lomba mewarnai yang diikuti oleh 150 siswa tingkat TK dan SD. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: