Fatayat NU Gapura Gelar Kajian Kesehatan Tematik

Sumenep, Guna membentuk kesadaran hidup sehat, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur, bekerja sama dengan unit pelaksanak teknis (UPT) Kesehatan Kecamatan Gapura menggelar kajian kesehatan tematik tentang diabetes, Selasa (17/11), di Ruang Meeting BMT NU Pusat Gapura.

“Semoga forum ini bisa menjadi satu langkah bagi kita membangun diri untuk berkesadaran hidup sehat,” ungkap Bukhoriyah, Ketua PAC Fatayat NU Gapura.

Sementara, Moh. Syahid selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Gapura berharap hasil dari forum kajian ini bisa disebarluaskan ke publik lebih luas sehingga kesadaran akan kesehatan kian meningkat di masyarakat.

“Kami berharap melalui kompolan rutin Fatayat di masing-masing ranting, hasil kajian ini disosialisasikan,” ujarnya.
 
Kegitan ini merupakan realisasi program kerja dari Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup PAC Fatayat NU Gapura.

Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Gapura dr. Amar Waji menegaskan bahwa kerja sama seperti ini harus ditingkatan agar masyarakat memiliki pemahaman yang tepat tentang hidup sehat. “‪Kunci‬ sehat itu, ya atur pola makan dan atur pikiran. Kemudian setiap makan dan minum baca doa, makanlah selalu dengan tangan kanan,  makanlah dengan bersih/tanpa sisa,” ungkapnya saat menjadi narasumber. (Mahyudi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: