Fatayat NU Jember Cetak Juru Dakwah

Jember, NU Online
Dalam rangka menebar Islam yang rahmatal lil’alamin, Pimpinan Cabang Fatayat NU Jember menggelar “Training of Trainer (ToT) Juru Dakwah Aswaja”. Pelatihan yang berlangsung Sabtu-Ahad (15-16/8) dihelat di aula kantor PCNU Jember, Jl. Imam Bonjol 41A, Jember.

Menurut Ketua PC Fatayat NU Jember Rahmah Sa’iah, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mencetak para juru dakwah Aslussunnah wal Jama’ah (Aswaja) yang mumpuni. Sehingga mereka bisa mensosialisasikan  Islam yang rahmatal lil ‘alamin.

“Islam Ahlussunnah wal Jam’ah versi Nahdlatul Ulama yang kita anut, itu sangat moderat dan selalu menjadi pengayom dalam  kehidupan ini,” ujarnya di sela-sela penutupan pelatihan.

Rahmah berharap agar  pelatihan yang mengambil tema “Sinergitas Islam Aswaja dan Cita-Cita Pembangunan Nasional” tersebut bisa membekali peserta, khususnya dalam memahami dan memaparkan apa itu Aswaja, sehingga kelak mereka bisa menelurkan ilmunya kepada para calon da’i Fatayat NU.  

“Mereka itu (peserta) memang kita pilih yang terbaik. Selain ada yang memang sudah sering mengisi pengajian dan sebagainya, ada juga yang potensial menjadi da’i,” ucapnya.

Dalam pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta tersebut, diisi dengan materi tentang pengertian sistem bermadzhad, pentingnya bermadzhab dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam, dan madzhad Aslussunnah wal Jama’ah menurut NU.  

Sedangkan para tutornya diantaranya adalah Ketua PCNU Jember, KH. Abdullah Syamsul Arifin, Katib Syuriyah PCNU Jember, MN. Harisuddin dan Ust. Idrus Ramli. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)