Fatayat NU Mojogedang Bentuk Kepengurusan Baru

Karanganyar, Setelah beberapa tahun vakum dari berbagai aktivitas keorganisasian, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, akhirnya membentuk kepengurusan baru guna menghidupkan kembali jalannya organisasi.

Sebanyak 33 perwakilan Pimpinan Ranting Fatayat dari masing-masing desa berkumpul di rumah seorang anggota Fatayat di Desa Ngobaran Pojok Mojogedang Karanganyar, Sabtu (21/11).

Setelah melakukan pemilihan ketua berdasarkan voting, terpilihlah Fitri Rahmawati sebagai ketua didampingi Ririn Setyowati sebagai wakilnya. Sementara Aida dan Dwi Fatmawati menjadi sekertaris dan bendahara.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut ketua PAC Muslimat Mojogedang Nyai Umi Kultsum beserta jajaran pengurus lain. Dalam sambutannya, Umi Kultsum mengaku kehadirannya ialah untuk mengantarkan kader-kader Fatayat dari desanya.

“Setelah kepengurusan terbentuk, sementara kegiatan Fatayat masih boleh bergabung dengan Muslimat hingga pengurus baru benar-benar siap melaksanakan program kerjanya,” ucapnya.

Fitri selaku ketua terpilih menyatakan, sebelum pertemuan ini pihaknya memang sudah berkerja keras mengumpulkan kader Fatayat, selain mengedarkan undangan ke masing-masing desa, ia juga sowan kepada kiai dan tokoh masyarakat setempat guna meminta kedernya untuk dimasukkan Fatayat. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: