Fatayat NU Probolinggo Dorong Perempuan Terampil dan Mandiri

Probolinggo, NU Online
Kehadiran Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri pada pelantikan Fatayat NU Kota Probolinggo menambah semangat dan motivasi kepada segenap pengurus untuk bisa lebih pro aktif memberdayakan kaum perempuan di Kota Probolinggo.

Demikian ditegaskan Ketua Fatayat NU Kota Probolinggo Nur Hudana, Rabu (29/7). “Setelah dilantik yang jelas kami siap mengemban amanah yang telah diberikan. Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah dengan mendorong kaum perempuan lebih terampil dan mandiri. Untuk mewujudkan hal itu kuncinya adalah kebersamaan,” ungkapnya.

Menurut Nur Hudana, upaya tersebut sejalan dengan visi Fatayat NU Kota Probolinggo yang bertekad untuk menghapus segala kekerasan, ketidakadilan, kemiskinan dalam masyarakat dengan mengembangkan wacana kehidupan sosial yang konstruktif, demokratis dan berkeadilan.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, maka Fatayat NU Kota Probolinggo membuat misi membangun kesadaran kritis kaum perempuan untuk mewujudkan kesetaraan gender,” jelasnya.

Dengan visi-misi itu, jelas Nur Hudana, ke depan pihaknya akan berupaya membawa perempuan supaya memiliki keterampilan dan mandiri agar bisa berdaya saing. Sehingga, perempuan yang selalu dianggap lemah bisa bangkit.

Sedangkan, dari sisi ekonomi, mereka rencananya mendirikan koperasi wanita untuk mendorong ekonomi terampil dan mandiri.

“Melalui koperasi wanita itu, diharapkan nantinya bisa melahirkan karya sesuai kompetensi masing-masing. Tugas Fatayat adalah melakukan pendampingan dan berupaya menanggulangi pengangguran bagi perempuan,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)