Fathul Mujib-KH Afifuddin Muhajir Terima Penghargaan Nasional

Jakarta, NU Online
Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI memberikan penghargaan kepada KH Afifuddin Muhajir atas karyanya yang berjudul Fathul Mujibil Qarib. Penyerahan anugerah ini diterima oleh santrinya, KH Abdul Muqsith Ghazali yang mewakili Kiai Afif.

Kiai Afif berhalangan hadir pada malam Apresiasi Pendis Kemenag RI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (11/12) malam. Pada malam penyerahan anugerah itu, Kiai Afif masuk dalam daftar nama mereka yang berhak menerima apresiasi Pendis Kemenag RI.

“Kiai Afif termasuk yang mendapatkan hadiah dalam kategori Kiai Berpestasi karena karyanya Fathul Mujibil Qarib,” kata Kiai Muqsith dalam akun fesbuknya, Sabtu (12/12).

Menurut Wakil Ketua LBM PBNU ini, Kiai Afif sangat layak mendapatkan apresiasi. Muqsith berharap agar Kiai Afif selalu sehat dan bisa terus berkarya.

Fathul Mujibil Qarib merupakan karya wakil pengasuh pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo KH Afifuddin Muhajir. Kitab ini sempat diberi catatan pengantar oleh seorang pakar fikih terkemuka Syekh Wahbah Az-Zuhaili.

Hingga kini kitab yang memuat penjelasan atas kitab Ghoyatut Taqrib itu sudah memasuki cetak dua kali. Kiai Afif merupakan Katib Syuriyah PBNU masa khidmat 2010-2015. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)