Futsal Sarungan Awali Semarak Konferensi Pelajar NU Gebog

Kudus,
Ratusan remaja memadati lapangan futsal dukuh Kauman desa Besito kecamatan Gebog, Kudus, Jum’at (11/12) pagi. Remaja putra dan putri itu menyaksikan perlombaan futsal di mana pemainnya menggunakan sarung. Pertandingan melibatkan para pengurus Pimpinan Ranting IPNU di bawah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Gebog.

Penampilan pemain yang bersarung memicu gelak tawa dan sorak semangat para pendukung baik anggota IPNU maupun IPPNU dari masing-masing ranting. Terdapat sembilan kelompok dari sembilan PR IPNU sekecamatan Gebog.

Menurut Sekretaris PAC IPNU Gebog Mahfudz Shiddiq, perlombaan ini merupakan hal yang inovatif dan mempererat persahabatan. “Ini kegiatan yang kami rasa sangat inovatif dan dapat mempererat jalinan keakraban antarsesama pengurus ranting IPNU se-Gebog. Terbukti keramaiannya luar biasa. Setiap ranting membawa pendukung yang tak sedikit jumlahnya. Bahkan ada juga mereka yang membawa tim marcing band,” ungkap Mahfudz usai perlombaan.

Permaian berdurasi 2 x10 menit dengan sistem gugur yang akhirnya ini dimenangkan oleh tim dari PR IPNU Klumpit sebagai juara I. Kemudian disusul juara II oleh tim PR IPNU Besito, dan juara III diraih PR IPNU Getassrabi.

Lomba futsal ini adalah yang pertama dari segenap rangkaian acara memeriahkan Konferensi bersama MWCNU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU kecamatan Gebog. “Alhamdulillah, rangkaian konferensi anak cabang IPNU-IPPNU kecamatan Gebog berjalan lancar. Ini yang pertama, lomba futsal bersarung pengurus IPNU se-Gebog. Agenda ini kami kemas dalam satu istilah bertajuk Bulan Prestasi Pelajar dan Santri,” terang Ketua IPNU Gebog Muhammad Noor Aris.

Aris berharap semangat di bidang olahraga di kalangan aktivis IPNU semakin berkembang. “Harapan besar kami dengan mengadakan futsal bersarung ini, semoga sportifitas para atlet IPNU se-Gebog senantiasa terjaga dan semakin bisa dikembangkan hingga menjadi atlet-atlet internasional,” kata Aris.

Adapun konferensi rencananya akan diselenggarakan pada 27 Desember 2015 di MA-MTs NU Nurussalam, Gebog. (Istahiyyah/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)