Gandeng LPM STAINU, Omah Aksoro Gelar Malam Apresiasi Seni

Jakarta, Komunitas Omah Aksoro bekerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) “Pijar” Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta akan menggelar malam apresiasi seni di Taman Amir Hamzah (depan kampus STAINU Jakarta), Jakarta Pusat, Rabu (23/12) mendatang. Kegiatan ini mengambil tema ‘Rabun Sastra, Buta Sejarah’. Acara akan menampilkan berbagai penampilan kreasi seni.

Penanggung jawab kegiatan, Bayu Radik mengatakan, bentuk-bentuk penampilan yang akan dipentaskan diantaranya musikalisasi puisi, pembacaan cerita pendek, dan akustik, baik karya sendiri maupun karya orang lain.

“Tidak ketinggalan juga, dibuka penampilan stand up comedy,” tuturnya.

Bayu menambahkan, dalam kegiatan yang terbuka untuk umum ini, tidak hanya diikuti oleh keluarga Omah Aksoro maupun mahasiswa STAINU Jakarta dan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, tetapi juga para mahasiswa dari berbagai kampus.

“Bahkan sampai ini sudah ada yang mendaftar dari kampus lain untuk pentas panggung,” tambah mahasiswa semester 7 STAINU Jakarta ini.

Bagi yang ingin meramaikan, imbuhnya, baik sekadar mengikuti kegiatan ataupun menampilkan bakatnya, dipersilakan datang ke lokasi. “Acara ini gratis untuk siapapun,” pungkasnya.

Omah Aksoro adalah wadah pegiat diskusi yang dibentuk lingkaran anak muda STAINU Jakarta baik mahasiswa, alumni dan civitas akademik. Setiap Kamis, ba’da maghrib, Omah Aksoro rutin melaksanakan kegiatan yang diberi nama Tadarus Buku. (Faridur Rohman/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)