Gelar Konferancab, IPNU-IPPNU Brebes Aktifkan PAC di Salem

Brebes, Pimpinan anak cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah telah melaksanakan Konferensi Anak Cabang ke-4. Kegiatan dilaksanakan di Aula SMP Ma’arif NU Ciputih Salem, Ahad (15/11) bersama dengan Konferancab GP Ansor. Konferensi dilaksanakan setelah habis masa kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Salem masa khidmat 2012-2014.

Kegiatan ini diikuti dari perwakilan ranting dan komisariat di Salem. Telah terpilih secara aklamasi ketua PAC IPNU IPPNU rekan Pulung Aguswanto dan Rekanita Iis Fitria. 

“Alhamdulillah konferensi anak cabang IPNU-IPPNU Salem bisa terselenggara setelah 1 tahun vakum dari aktifitasnya. Semoga kepengurusan tahun ini bisa semakin baik dari sebelumnya dan semakin banyak kader-kader yang militan,” ucap Pulung sebagai Ketua terpilih.

Saat ini PC IPNU IPPNU Brebes sedang gencar-gencarnya mengaktifkan kembali kepengurusan IPNU-IPPNU di semua kecamatan di Brebes. Ketua PC IPNU Brebes Ferial Farkhan mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus merevitalisasi kaderisasi IPNU dan IPPNU se-Brebes. 

“Alhamdulilah di 6 bulan kepengurusan awal kami sudah 6 PAC yang vakum telah diaktifkan dan kembali efektif berkat kerjasama rekan-rekan pengurus,” terangnya.

Rangkaian konferancab ke 4 ini disisipkan seminar sekitar dinamika IPNU-IPPNU sebelum sidang LPJ dan Pemilihan ketua oleh pengurus PC IPNU Brebes. Telah hadir di acara pembukaan jajaran pengurus PC IPNU IPPNU Brebes, Ketua MWCNU dan para pembina IPNU-IPPNU Salem. 

Bapak KH Kholid Nawawi selaki Ketua MWCNU Salem dalam sambutannya mengatakan, saat ini tantangan kader-kader IPNU-IPPNU semakin besar, terutama menghadapi gerakan islam radikal yang berkeinginan mengubah dasar negara indonesia menjadi negara Islam. “Dan ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai kader-kader NU,” tegasnya. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: