Gelar Lakmud, IPPNU Sumbar Siapkan Kader Penggerak

Jakarta, NU Online
Sedikitnya 50 pelajar mengikuti Pelatihan Kader Muda (Lakmud) yang difasilitasi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Barat, Kamis (3/9). Kegiatan yang diawali dengan pelantikan pelajar NU Sumbar ini, diadakan untuk menghidupkan kembali gerakan pelajar NU di Sumbar.

“Kita ingin membentuk karakter pelajar yang bertakwa dan berjiwa kepemimpinan,” kata Ketua PW IPPNU Sumbar Leni Herfina kepada NU Online per telepon, Kamis (3/9) malam.

Kaderisasi yang diselenggarakan di Kantor PWNU Sumatera Barat ini, diikuti utusan dua cabang dari lima cabang IPPNU di Sumbar.

“Kita ingin mengadakan kaderisasi rutin per tiga bulan untuk lebih banyak mencetak kader,” kata Leni yang tengah bergerak menghidupkan IPPNU di Sumbar.

Menurutnya, kendala di lapangan lebih dikarenakan orientasi pelajar pada prestasi akademik. Pelajar di Sumbar umumnya kurang perhatian pada gerakan-gerakan pelajar.

Leni bersama rekanita lainnya kini tengah bergerak untuk menghidupkan cabang-cabang IPPNU di 15 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)