Gelar Rakornas di NTB, PMII Ingin Angkat Nama Daerah

Mataram, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) resmi di gelar. Kota Mataram Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi tuan rumah pertama rakornas hasil rekomendasi kongres PMII ke XVIII di Jambi pada September 2014 lalu.

Kegiantan ini dibuka langsung oleh gubernur NTB bapak Zainul Maqdi di Gedung Islamic Center Kota Mataram, Kamis (2/9). Dalam sambutannya, Zainul menyampaikan terima kasih serta ungkapan kegembiraannya kepada PMII yang memilih NTB sebagai tempat pergelaran Rakornas.

Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan, bahwa pelaksanaan Rakornas kali ini sengaja di laksanakan di NTB karena selama ini belum pernah menjadi tuan rumah kegiatan PMII bersekala nasional. 

“Ke depan PMII akan melaksanakan kegiatan di seluruh wilayah terutama daerah tertinggal, karena disamping PMII lebih di kenal masyarakat, juga mempunyai misi membantu mengangkat nama daerah,” terangnya.

Acara ini juga di isi dengan istighotsah dan halaqoh nasional di Pondok Pesantren Nurul Islam Sukarbela Mataram. Hadir mengisi acara Sekjen Kementrian Agama Republik Indonesia Prof Dr Nur Syam.

Rakornas PMII berlansung tanggal 2-5 September 2015 dan mengundang seluruh pengurus koodinator cabang (PKC) PMII dari seluruh Indonesia. Menurut Ketua Pelaksana, Wahyu Satriadi bahwa sudah lebih dari 80% peserta yang hadir, sementara lokasi rapat koordinasi internal nanti  akan difokuskan di Asrama Haji Dermaga, Lombok Barat. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)