Gema Ramadhan, PMII Tangerang Gelar Pengajian dan Santunan Yatim

Tangerang, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Tangerang mengadakan pengajian umum dan santunan anak-anak Yatim di Jl Raya Puspitek Setu Kec. Ciputat Tangerang Selatan sebagai wujud untuk menaungi dan mencintai anak-anak yatim para pengurus PMII komisariat PTNU Tangerang, Ahad (12/07). 

Pengajian tersebut mengangkat tema “Berbagi dengan Hati Semangat untuk Memberi”. Acara tersebut di mulai dari pukul 15:00 WIB dan diikuti oleh masyarakat Ciputat serta perwakilan anak-anak yatim dari Tangerang Raya. 

Ketua Umum PMII PTNU Tangerang Idrus Steven Maulana menuturkan bahwa masyarakat tidak salah masuk ke dalam organisasi NU dan mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Ciputat untuk menjaga NU. 

“Kita semua masuk ke dalam organisasi yang tepat karena NU pun didirikan oleh ulama khos yang menjadi panutan umat,” tuturnya. 

“Kegiatan pengajian ini bertujuan ingin mendekatkan PMII kepada masyarakat, terutama semangat PMII dan pemuda NU di desa dan kecamatan untuk membangun dan menjaga Islam Nusantara dari basis (Kecamatan),” kata Idrus.

Ia juga menuturkan, dengan adanya pengajian ini dapat memberikan nilai positif terhadap kegiatan pemuda NU di desa dan kecamatan. “Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan positif yang terus di lestarikan,” ungkapnya. 
Pengajian yang diisi oleh Kiai Badri Albantani ini berlangsung lebih kurang 3 jam dan diikuti oleh Pengurus PMII cabang Ciputat,35 anak yatim dan lebih dari 100 warga yang berlangsung secara khikmat. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: