Generasi Muda NU Harus Manfaatkan Bonus Demografi

Bogor,
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Profesor Yonny Koesmaryono berharap agar generasi muda NU mampu terlibat dalam sejumlah isu penting di Indonesia seperti masalah pangan, demografi dan lingkungan. 

“Kaum muda NU harus bisa memanfaatkan bonus demografi Indonesia sebagaimana yang dilakukan Jepang dan Korea. Sehingga bangsa kita bisa berkembang. Selain itu, NU harus bisa menggerakkan perekonomian sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera,” 

Hal ini disampaikan dalam perhelatan Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad di Auditorium Toyib Hadiwijaya Faperta IPB, Ahad (18/10).

Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya ini dibuka secara simbolis oleh Profesor Yonny Koesmaryono dan KH Abdul Manan Gani selaku perwakilan PBNU dengan menabuh rebana. 

Seminar nasional ini diikuti oleh 250 delegasi KMNU Perguruan Tinggi. Sebelumnya, para delegasi KMNU PT mengikuti perlombaan hadrah dan pembacaan kitab kuning, pelatihan-pelatihan, dan kegiatan keakraban sesame Keluarga Mahasiswa NU. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: