Ghofar Mughni Nahkoda Baru GP Ansor Bulakamba

Brebes, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah memberi amanat kepada Ghofar Mughni sebagai ketua baru Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Bulakamba periode 2015-2018.

“Berat rasanya mengemban amanat ini, kalau hati kita tidak ikhlas, kalau kita kerjakan seorang diri. Tetapi berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama, dan berniat membesar GP Ansor, rasanya tidaklah cukup hanya bermodal niat baik saja. Perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit, ini lebih kepada tujuan kita berorganisasi dan tujuan organisasi kita yang sangat luhur dan mulia,” kata Ghofar usai terpilih Senin (2/11).

Konferancab yang digelar di gedung SMK Ma’arif NU 01 Bulakamba itu juga mengesahkan Garis-Garis Besar Program PAC Ansor kecamatan Bulakamba masa khidmah 2015-2018 dan ketetapan-ketetapan lainnya. Konferensi tersebut merupakan amanat Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) GP Ansor.

Sebelumnya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bulakamba Muslim Khudlori di hadapan peserta menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan masa khidmah 2012-2015.

“Konferancab ini memiliki substansi dan makna yang luar biasa, seperti konsolidasi antara Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang, menata organisasi lebih baik, serta dapat memilih dan menentukkan ketua PAC masa khidmat 2015-2018 dari kader terbaik, yakni kader yang pinter, kober dan bener,” kata Muslim.

Dia menyampaikan bahwa Konferancab merupakan forum tertinggi dalam organisasi ditingkat Anak Cabang yang menghasilkan keputusan penting dan strategis bagi organisasi di masa mendatang. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: