GP Ansor Gayam Siap Dirikan Koperasi

Bojonegoro,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor NU Gayam tengah menyiapkan pembentukan koperasi. Untuk tujuan itu mereka mengadakan diskusi tentang pengelolaannya di Madrasah Diniyah Maslakul Huda Desa Beged Kecamatan Gayam, pada Jumat (4/12).

Koordinator Kajian PAC GP Ansor Gayam Imam Hambali mengaku, kegiatan ini termasuk upaya meningkatkan wawasan tentang keekonomian berbasis rakyat. “Diharapkan kegiatan ini ditindaklanjuti dengan pembuatan koperasi di tubuh Ansor,” terangnya.

Menurutnya, karena dengan adanya koperasi atau sejenisnya, dapat menciptakan kesolidan dan pembelajaran bagi para pemuda Ansor.

“Selain ada nilai pemberdayaan di sektor ekonomi, dengan adanya koperasi nantinya akan muncul proses pembelajaran baik dari sisi managemen, administrasi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pengurus Ansor NU lulusan STAI Sunan Giri Bojonegoro itu menambahkan, dengan diadakan diskusi ini sebagai wadah bagi pemuda setempat. Supaya meningkatkan wawasan tentang bagaimana pengaruh koperasi terhadap kemajuan ekonomi bangsa. Serta supaya masyarakat mengetahui bagaimana pentingnya koperasi bagi pemuda setempat.

“Dari diskusi ini supaya diketahui juga bagaimana membuat koperasi  yang ideal dan sesuai dengan kondisi masyarakat,” imbuhnya.

Nampak hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut, mantan pegawai Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro, Lasiman dan syuriyah MWC NU Gayam, Kyai Sholikin Shohih.[M. Yazid/Abdullah Alawi]

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)