GP Ansor Pakumbulan Nyalakan Obor di Malam 1 Syura

Buaran,
Menyambut datangnya tahun baru Hijriyah 1437 H, GP Ansor Pakumbulan kecamatan Buaran menggelar pawai obor keliling desa. Masyarakat menyambut penuh antusias. Anak-anak, remaja, hingga orang tua berpartisipasi memeriahkan kegiatan yang baru pertama diselenggarakan ini.

Pasalnya, selain semarak tahun baru yang diusung, para warga juga berharap keberkahan acara ini. Sekitar 1500an warga berbagai umur melaksanakan konvoi berjalan memegang obor.

Di mulai dari balai desa Pakumbulan, peserta berjalan mengelilingi desa selama sekitar 2 jam untuk kembali finish di balai desa. Selama perjalanan tersebut, lantunan sholawat berkumandang tanpa henti.

Acara ditutup dengan pembagian ratusan doorprize dengan mengundi kupon peserta. Hadiah yang disuguhkan berbagai rupa mulai dari ayam, kipas angin, hingga sepeda Jepang.

“Dengan menyala obor di desa kami malam ini, kita berharap di tahun yang baru ini menyala pula kehidupan kita. Dijauhkan dari segala musibah dan kesusahan. Khususnya untuk negeri tercinta, Indonesia!” kata Khumailin di sela-sela acara.

Kegiatan ini berlangsung meriah. Rencananya kegiatan serupa akan dijadikan kegiatan rutin oleh Pemuda Ansor Pakumbulan. (M Mirza Rofiq-Sulthoni/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: