GP Ansor Parungponteng Konvoi Antar Ajengan Naik Haji

Tasikmalaya,
Pimpinan Anak Cabang GP Ansor  Parungponteng kabupaten Tasikmalaya mengadakan konvoi motor dari kecamatan Parungponten menuju Cipasung, Singaparna, Selasa (15/9). Mereka bergerak dari Masjid Agung Parungponteng untuk mengawal para kiai NU yang akan berangkat ibadah haji kloter 66.

Mereka berkonvoi dengan membawa bendera NU. Mereka menuju Cipasung dan membacakan sholawat dan mars GP Ansor sepanjang jalan yang berjarak kurang lebih 25 KM.

Tercatat 52 motor mengikuti konvoi tersebut. Setelah arak-arakan konvoi mengikuti rombongan jama’ah haji  dan sukses mengawal sampai Cipasung , mereka berkumpul di sekretariat GP Ansor Tasikmalaya di jalan raya timur nomor 105 Cintaraja Singaparna, Tasikmalaya.

Ketua GP Ansor Parungponten Hilman mengatakan, “Konvoi ini bertujuan untuk memperlihatkan NU di kecamatan Parungponteng khususnya, umumnya di Tasikmalaya.”

Selain itu, konvoi ini juga untuk mengawal para ajengan kebanggaan warga Parungponteng yang akan berangkat naik haji pada tahun ini. “Oleh karena itu kami sebagai pelindung para ulama merasa terpanggil untuk mengawal kiai sebisa kami. Semoga kiai kebanggaan kami ini bisa selamat  dan bisa kembali lagi bersama sama dengan kami,” terusnya. (Husni Mubarok/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: