GP Ansor Pasuruhan Kidul Optimis Jadi Ranting Percontohan

Kudus,
Pimpinan Ranting GP Ansor Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati Kabupaten Kudus secara resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kudus bertepatan dengan pengajian umum Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Baitul Muttaqin, Rabu (23/12). Pengurus baru ini bertekad untuk menjadi ranting percontohan di Jati.

Ratusan hadirin memadati serambi masjid mulai dari masyarakat Desa Pasuruhan Kidul dan sekitarnya, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kudus, GP Ansor Jati dan Pimpinan Ranting GP Ansor sekecamatan.

Ketua GP Ansor Pasuruhan Kidul Munif Hamdani mengatakan, puluhan anggota GP Ansor dan Banser Pasuruhan Kidul ikut serta dalam pelantikan sehingga menjadikan kekompakan tersendiri antara GP Ansor dan Banser Pasuruhan Kidul. Hal ini menunjukan kekompakan dan tidak ada sekat antara Ansor dan Banser.

“Kalau Banser pasti anggota Ansor, Kalau Ansor belum pasti Banser,” terangnya.

Komunikasi antara GP Ansor dan Banser lebih ditingkatkan lagi agar tidak ada salah komunikasi saat Banser bertugas. “Ketika Banser bertugas, Ketua GP Ansor harus mengetahuinya,” tuturnya.

Harapan saya pada periode ini GP Ansor dan Banser Pasuruhan Kidul bisa menjadi barometer dan menjadi salah satunya ranting percontohan bagi semua ranting di Kecamatan Jati bahkan menjadi panutan bagi seluruh ranting di Kudus.

Setelah prosesi pelantikan KH Idham Cholid dari Demak memberi taushiyah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. (Dedi Hermanto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)