GP Ansor Pringsewu Gelar Khataman Al-Quran

Pringsewu, NU Online
Ketua GP Ansor Pringsewu M Sofyan memimpin ratusan kader GP Ansor dan Banser dalam mengkhatamkan Al-Quran di Gedung PCNU setempat, Rabu (8/7) sore. Khataman ini ditutup dengan taushiyah Ketua PAC GP Ansor Gadingrejo ustadz Taufiq Hidayat menjelang berbuka puasa bersama.

“Acara semacam ini akan terus digelar secara rutin di tahun-tahun mendatang guna menjalin silaturahmi sekaligus sebagai ajang konsolidasi antara pimpinan cabang, anak cabang, dan ranting  GP Ansor serta Banser sekabupaten Pringsewu,” kata M Sofyan dalam sambutannya.

Ia menambahkan, dengan acara seperti ini pengurus harian GP Ansor Pringsewu dapat menampung aspirasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pengurus harian anak cabang dan ranting GP Ansor.

Lepas sembahyang Maghrib berjamaah, mereka melanjutkannya dengan sembahyang Isya dan Tarawih berjamaah yang diimami langsung oleh M Sofyan. Setelah itu, mereka mengadakan rapat koordinasi jelang Lebaran dan jelang Muktamar ke-33 NU.

Mereka berencana mendirikan posko mudik di Sekretariat PAC Ansor Pringsewu yang terletak di desa Sidoharjo dan di Gedung PCNU Pringsewu pada H-3 hingga H+7. Mereka juga akan membantu PCNU setempat melakukan pendataan nahdliyin.

Sementara pasca lebaran, mereka akan melakukan ziarah Walisongo tepatnya 1-8 Agustus. Waktu ini dipilih agar mereka bisa turut menyaksikan dan mengamankan Muktamar ke-33 NU di Jombang. (Henudin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: