GP Ansor Pusakajaya Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Subang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggelar turnamen bulu tangkis tingkat kecamatan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pusakajaya, Nanang Kosim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

“Alahmadulillah, masyarakat di sini cukup antusias dalam mengikuti turnamen bulu tangkis ini. Apalagi anak-anak muda di Pusakajaya sangat menggemari permainan bulu tangkis ini,” ujar Nanang, Selasa (18/8).

Dikatakan, kegiatan turnamen bulu tangkis ini dibuka untuk umum dan semua kalangan. “Peserta yang mengikuti kegiatan turnamen ini ada 24 orang. Mereka semua berasal dari Kecamatan Pusakajaya,” kata Nanang.

Dari 24 peserta yang mengikuti turnamen itu, kata Nanang, tampil sebagai juara umum dari Desa Kebondas, Kecamatan Pusakajaya.

“Juara pertama masing-masing mendapatkan satu buah raket. Juara dua masing-masing mendapatkan dua buah raket nyamuk dan juara tiga masing-masing mendapatkan kaos. Jadi total hadiahnya sekitar 700 ribuan,” jelasnya.

Dia menegaskan, selain bertujuan memperingati hari kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet baru di bidang olahraga, khususnya bulu tangkis.

“Jadi, kegiatan yang dilakukan sahabat-sahabat Ansor ini untuk meningkatkan kualitas para pemuda di bidang olahraga, sehingga kedepan Subang memiliki atlet yang potensial,” pungkasnya. (Ade Mahmudin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)