GP Ansor Resmikan Masjid KH Abdurrahman Wahid Jakarta

Dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor ke 81, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor meresmikan masjid baru dikawasan Jalan Kramat Raya. Masjid dua lantai ini diberi nama Masjid KH Abdurrahman Wahid.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh NyH. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, dan Ketum GP Ansor Nusron Wahid. Acara peresmian yang dihadiri oleh ratusan kader GP Ansor se-jabodetabek ini berlangsung khidmat.

Ketum GP Ansor dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Masjid KH Abdurrahman Wahid yang terletak didepan kantor GP Ansor ini akan berfungsi ekstra sebagai aktivitas media center GP Ansor,dan dilengkapi dengan koperasi simpan-pinjam.

Dalam sambutannya, Ny.H Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengingatkan kini banyak nama tokoh yang disematkan pada tempat-tempat dengan maksud mengenang. Namun sayangnya tempat-tempat tersebut ternyata banyak yang tak mencerminkan karater dan kepribadian sang tokoh yang menjadi label itu.

“Tapi saya yakin dan percaya bahwa tempat ini tidak akan menjadi tempat seperti itu karena Ansor adalah urat nadi dari bangsa Indonesia,” tuturnya sembari menyebut bahwa jauh sebelum perayaan harlah GP Ansor malam itu, nama suaminya telah menjadi pula nama sebuah perpustakaan di New York Amerika Serikat.

Graha Ansor juga Diresmikan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj juga meresmikan “Graha Ansor” yang menjadi gedung serbaguna milik GP Ansor yang akan digunakan sebagai perpustakaan, ruang kuliah STAINU Jakarta dan aula umum.

Peresmian ini dihadiri oleh Rais Syuriah PBNU KH Saifuddin Amsir, KH Masdar Farid Mas’udi, KH Marsudi Syuhud, KH Abdul Manan Abdul Ghani dan sejumlah pejabat pemerintah setempat.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: