GP Ansor Seakan Hadirkan Gus Dur di Mamuju

Mamuju Utara,
Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Utara adalah miniatur Indonesia. Di situ hidup berbagai pemeluk agama, etnis, bahasa, dan golongan. Karenanya perlu terus dibangun keharmonisan dalam bingkai toleransi agar kebhinnekaan tetap terjaga sehingga kedamaian tetap ada di daerah dan negeri ini.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mamuju Utara Untung Alwi. Sebagai salah satu organisasi yang menjaga kerukunan tersebut, GP Ansor turut memasang spanduk “Selamat Natal dan Tahun Baru 2016” di depan beberapa gereja di Kabupaten Mamuju Utara.

Untung menammbahkan, spanduk juga dipasang di beberapa titik strategis di Kabupaten Mamuju Utara seperti di Bundaran Smart Kota Pasangkayu, Pertigaan Maradde Kecamatan Tikke, di Kecamatan Lariang, pertigaan Desa Kasano Kecamatan Baras,  Tana Moni Kecamatan Sarudu, Desa Mulyosari Kecamatan Bambalamotu dan di Desa Martajaya.

Salah seorang tokoh umat Kristiani di Kota Pasangkayu, Yustinus, membeberkan perasaannya kepada . Ia mengaku terharu atas upaya anak-anak muda NU di kabupaten tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan terharu atas upaya yang dilakukan oleh Pemuda Ansor. Karena kehadiran Pemuda Ansor di tempat kami seakan juga menghadirkan Gus Dur di tengah Umat Kristiani di Mamuju Utara,” ungkapnya. (Abdul Hakim Madda/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)