GP Ansor Songgom Isi HUT RI dengan Pelantikan Pengurus Baru

Brebes, NU Online    
Pemuda Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Songgom  mengadakan pengajian umum sekaligus pelantikan pengurus baru masa khidmah 2015–2018.

Pelantikan yang mewarnai peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI di halaman masjid Uswatun Khasanah Desa Dukuhmaja, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes (16/8), ini mengambil tema  “Menjaga Aswaja Nahdlatul Ulama untuk Kejayaan NKRI”.

Ketua Panitia Ahmad Zacky Al Aman berharap, pelantikan yang sengaja digelar dalam momentum HUT RI ke-70 bisa mengingatkan generasi muda tentang beratnya peran pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Mulai hari ini momentum 70 tahun Indonesia merdeka sesuai dengan tema nasional Gerakan Ayo Kerja  kita bantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah juga pembangunan nasional,” teriak Zacky sambil mengepalkan tangan.

KH Syarifudin yang juga pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah dalam mauidzoh khasanahnya mengatakan bahwa GP ANSOR adalah tulang punggung Jam’iyah Nahdlatul Ulama sekaligus tulang punggung Bangsa. Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan jerih payah rakyat Indonesia bukan pemberian dari penjajah. Peran Ulama dan santri dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI tidak bisa dipandang remeh. Begitu vitalnya peran Ulama dan Santri khususnya pada peristiwa resolusi jihad Nahdlatul Ulama yang dicetuskan Hadrotus Syeikh KH Hasyim Asyari.

“Oleh karena itu, salah satu rekomendasi dari Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur, yang lalu salah satunya agar tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari Santri Nasional untuk menghargai jasa santri di seluruh Indonesia dan juga 1 Juni sebagai hari lahirnya pancasila,” kata Gus Syarif, panggilan akrabnya.

“Sekali lagi momentum HUT RI ke 70 dan pelantikan GP Ansor  Kecamatan Songgom kita bangun generasi muda yang siap mempertahankan Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdliyah. GP Ansor dan Banser siap jadi garda terdepan untuk mempertahankan NKRI dari faham radikalisme yang akan menggangu kedaulatan Negara kita. PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD’45)  adalah harga mati,” tandasnya.

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Songgom masa khidmat 2015–2018 yang dilantik antara lain Ketua Kholidin, Sekretaris Ahmad Zacky Al Aman dan Bendahara Andi Purnomo.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Songgom Gunarto, Ketua MWCNU Songgom H Harun, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip,  keluarga besar Nahdlatul Ulama Songgom, Muslimat, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, dan ratusan warga Dukuhmaja Songgom. (Wasdiun/Mahbib)

 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)