GP Ansor Subang: Waspadai Provokasi Sweeping di Bulan Ramadhan

Subang, NU Online
Ketua GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata mengimbau masyarakat untuk mewaspadai provokasi kelompok tertentu untuk melakukan kegaduhan sosial selama bulan Ramadhan. Ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menghormati bulan suci Ramadhan. Asep mengajak masyarakat menciptakan suasana kondusif di bulan suci.

“Seperti penutupan warung-warung, rumah makan, dan cafe-cafe yang masih buka di saat bulan Ramadhan dengan cara kekerasan. Ini tidak benar,” kata Asep di sekretariatnya jalan Darmodiharjo nomor 4, Sukamelang, Subang, Selasa  (16/6).

Apapun alasannya, kekerasan itu tak bisa dibenarkan, kata Asep. Apalagi di bulan Ramadhan yang bisa mengganggu ketenangan masyarakat lainnya.

Asep mengajak masyarakat untuk menyerahkan persoalan ini kepada aparat yang berwenang.

Pihaknya meminta agar masyarakat bisa menciptakan suasana yang penuh dengan toleransi, aman, dan tentram sehingga ibadah puasa bisa dijalankan dengan khusyu’.

“Kami juga mengimbau kepada pihak kepolisian untuk dapat menertibkan cafe-cafe, diskotik dan yang berbau maksiat yang masih buka dan juga kita imbau agar para ormas yang biasa melakukan sweeping harap tidak melakukan itu. Lebih baik melaporkan ke pihak yang berwajib” pungkas Asep. (Ade Mahmudin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: