GP Ansor Sukolilo Gelar Istighosah serta Bangun Konsolidasi

Jakarta,
Pengurus Anak Cabang GP Ansor Sukolio Kabupaten Pati beserta Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sukolilo mengadakan istighosah di Balai Desa Prawoto Sukolilo, Ahad (20/12) malam. Lebih  dari lima puluh pengurus dan anggota hadir dalam zikir dan doa bersama sekaligus penguatan internal organisasi ini.

Ketua GP Ansor Sukolilo Ahmad Darmaji melalui telepon yang diterima mengatakan, istighosah kali ini dimaksudkan untuk meramaikan Maulid Rasulullah. Sedangkan pertemuan antarpengurus difungsikan menjaga soliditas antarpengurus.

“Agar para pengurus kompak dalam melaksakan agenda yang telah disusun, dan kegiatan semacam ini sebenarnya rutin diadakan tiga bulan sekali” katanya.

Darmaji mengatakan, pertemuan kali ini juga membahas tentang evaluasi kinerja kepengurusan sekaligus membahas progam kegiatan yang akan dilaksanakan. Ada beberapa poin yang dibahas termasuk di dalamnya tentang kaderisasi.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Pendidikan Kader Dasar (PKD) juga Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau Diklatsar Banser,” tambahnya.

Konsolidasi ini digelar untuk menyiapkan anggota GP Ansor menghadapi musim hujan. Pasalnya wilayah Sukolilo termasuk daerah rawan banjir bandang. “Seperti yang kita ketahui beberapa hari terakhir banjir meluap ke perkampungan warga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengurus ranting GP Ansor sekecamatan Sukolilo. Acara ditutup dengan makan-makan bersama. (Faridur Rohman/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)