GP Ansor Tegalampel Khitan 60 Anak

Bondowoso,
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso melibatkan enam puluh anak dalam khitanan massal, Senin (28/12). Bakti sosial dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Puskesdes Karang Anyar Jalan Raya Karang Anyar, Tegalampel.

Ketua GP Ansor Bondowoso Bari mengatakan, khitanan massal ini diikuti anak mulai dari usia 4 tahun hingga 12 tahun. Peserta tidak dipungut bayaran. Mereka cukup mengisi formulir yang disediakan pantia. Bahkan mereka yang rumahnya jauh dari lokasi dijemput dengan mobil. Peserta juga diberi bingkisan berisi sarung, susu, dan snack.

“Kegiatan ini nantinya menjadi agenda tahunan program PAC GP Ansor kami,” jelas Bari.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama GP Ansor, Men Car Bondowoso, Palang Merah Indonesia Bondowoso, Baitulmal wat Tamwil, Nasim Khan Institute (NKI).

Tujuan kegiatan ini, menurutnya, menjadi bagian dari Ansor untuk hadir langsung di tengah masyarakat. Setidaknya GP Ansor bisa mengurangi beban masyarakat. Dari sektor ekonomi GP Ansor secara tidak langsung sudah membantu mengurangi beban biaya warga.

Salah seorang warga menyambut baik kegiatan sosial ini. “Saya untung dan merasa senang dengan kegiatan ini apalagi gratis, tidak bayar,” kata Sumarto, warga Desa Tanggulangin  kepada . (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)