Gurutta Sanusi: Nikmat Tidak Identik dengan Kekayaan

Makassar, NU Online
Rais Syuriyah PWNU Sulsel Anregurutta KH M Sanusi Baco mengajak hadirin lailatul ijtima’sekali sebulan untuk memandang nikmat hidup dari sisi lain. Gurutta Sanusi mengatakan bahwa banyak sekali nikmat selain kekayaan yang tidak disadari oleh manusia.

Demikian disampaikan Gurutta Sanusi pada lailatul ijtima’ di kediaman Mustasyar PWNU Sulsel Ir Agus Arifin Nu’mang jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis (13/8).

Di hadapan pengurus wilayah, cabang, dan beberapa pengurus lembaga serta badan otonom NU, Gurutta Sanusi mengungkapkan sesungguhnya nikmat tidak hanya identik dengan harta kekayaan, melainkan nikmat kesehatan adalah nikmat yang besar.

“Kesehatan adalah mahkota. Tidak ada yang dapat melihat kecuali orang yang sakit,” kata Gurutta Sanusi.

Pada kesempatan ini Gurutta juga menyinggung akhlak Nabi Muhammad terhadap keluarganya. Rasulullah SAW, kata Gurutta, tidak membawa jabatan dan kenabiannya ketika menemui istri, anak, dan cucunya. Sehingga, tidak ada yang membatasi sedikitpun dalam hubungan keluarganya.

Sementara istri Agus Arifin Nu’mang A Majdah M Zain atas nama keluarganya mengucapkan terima kasih atas pemilihan lokasi lailatul ijtima’ bulan ini di kediamannya.

“Selaku tuan rumah, kami berterima kasih atas ditunjuknya rumah kami untuk tempat berkumpul dalam momen lailatul ijtima ini, semoga membawa berkah,” kata A Majdah. (Andy M Idris/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)