Gus Huda Nawawi Sidoarjo Wafat

SIDOARJO – Suasana duka menyelimuti kota Sidoarjo dan sekitarnya. Karena saat ini warga Sidoarjo telah kehilangan sosok ulama kharismatik, KH Nurul Huda Nawawi yang menjadi panutan warga Sidoarjo itu menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (23/3) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kiai yang juga pemangku Pondok Pesantren Al-Falah Siwalanpanji Buduran Sidoarjo itu wafat karena sakit diabet dan sudah komplikasi di usianya ke 56 tahun. Kiai nyentrik ini wafat di kediamannya pagi tadi. Almarhum telah disemayamkan di makam desa setempat di kawasan Siwalanpanji Buduran Sidoarjo hari itu juga sekitar pukul 16:00 WIB.

Ribuan pentakziah dari dalam dan luar Sidoarjo juga berdatangan di kediaman Kiai yang akrab disapa dengan Gus Huda itu. Nampak hadir Wakil Bupati Sidoarjo H MG Hadi Sutjipto, Ketua DPRD Sidoarjo H Sulamul Hadi Nurmawan, Ketua MUI Sidoarjo KH Usman Bachri, Ketua PCNU Sidoarjo KH Abdi Manaf, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Mustain Baladan, Ketua Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setiawan, Ketua KPUD Sidoarjo M Zainal Abidin, dan para santri di Sidoarjo.

Salah satu pegawai di Pondok Pesantren Al-Falah Anip mengatakan, bahwa sebelumnya Gus Huda sempat berpesan kepada putra bungsunya kalau akan bepergian. “Jadi sebelumnya sudah ada tanda-tanda kalau Gus itu mau wafat. Saya sendiri yang tidak pernah mimpi beliau, tiba-tiba kemarin malam mimpi dengannya,” ceritanya.

Sementara itu, menurut salah satu mahasiswa Institut Agama Islam Al-Khoziny Buduran Sidoarjo Samsul Arifin menjelaskan, dirinya tidak mendapatkan pesan dari Gus Huda yang menjadi dosen di kampus tersebut.

“Kamis (19/3) lalu, Gus Huda tidak masuk mengajar, kabarnya beliau sakit. Tapi setelah itu tidak ada tanda-tanda lagi kalau beliau akan wafat. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan Allah kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” doanya penuh dengan harap.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: