Gusdurian Jateng-DIY Adakan Workshop Multimedia

Banyumas, Jaringan Gusdurian wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan kegiatan regional meeting dan workshop multimedia di Hotel Asri, Baturaden, Banyumas. Acara berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (31/10 – 1/11).

Pada acara tersebut bertindak sebagai salah satu pembicara adalah Savic Ali, mantan pemimpin redaksi yang kini menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Ulama (LTNNU). 

Dalam materinya, dia menyampaikan bahwa perkembangan media di beberapa tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat karena semakin mudah, murah dan cepat masyarakat dalam mengakses internet.

Diakhir kesempatannya dia berpesan kepada peserta workshop bahwa media yang ada dan dimiliki harus bisa digunakan untuk mengurangi efek ataupun pengaruh dari media sosial dari gerakan-gerakan radikal.

“Tugas moral sebagai GUSDURian adalah mempersiapkan amunisi agar bisa men-defence kelompok-kelompok yang dalam hal ini berseberangan dengan kita di media sosial,” pungkas Savic.

Acara pada hari yang kedua merupakan regional meeting dari jaringan GUSDURian yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing komunitas GUDURian dari kota dan kabupaten daerah Jateng dan DIY.

Acara tersebut bertujuan untuk membentuk penggerak di masing-masing komunitas jaringan GUSDURian. Sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut yaitu Yusuf Chumedi menyampaikan bahwa perlunya penguatan pada komunitas jaringan GUSDURian yang ada di Jateng dan DIY.

“Dengan adanya acara regional meeting ini, diharapkan dengan output pembahasan yang nantinya kita sepakati, akan mempermudah masing-masing komunitas dalam melaksanakan kegiatan terutama meneladani sikap dan pemikiran Gus Dur,” pungkas Yusuf. (Ajie/Joko/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: