Gusdurian Lampung Putar Film Bulan Sabit di Kampung Naga

Tanggamus,
Sejumlah pihak akan hadir menyaksikan pemutaran film “Bulan Sabit di Kampung Naga” karya sutradara M Iskandar Tri Gunawan dihelat Gusdurian Lampung dan pihak Teater Jabal. Mereka akan menyaksikan film yang menampilkan wajah Islam rahmatan lil alamin.

“Sejumlah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu Insya Allah akan ikut hadir pada kegiatan tersebut, kalau dosennya juga sudah kita undang. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia atau Peradah Tanggamus agar kegiatan Festival Bhineka Tunggal Ika memperingati International Day For Tolerance 2015 semakin bermakna,” kata Ajengan Teater Jabal WD Fatchurrochman Syam di Tanggamus, Lampung, Kamis (19/11) malam.

Pemutaran film yang mengungkapkan Islam pembawa misi rahmatan lil ‘alamin, bukan hanya ‘rahmatan lil muslimin’ tersebut didukung Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung, Pergunu dan Hipsi Lampung, IPNU, Yayasan Nurul Falah dan LP Ma’arif NU Tanggamus, serta Yayasan Shuffah Blambangan Umpu dan Alumni BPUN Waykanan.

“Kami sudah mempersiapkan tempat di halaman sanggar. Para anggota Teater Jabal yang sebagian besar merupakan pelajar SMK Nurul Falah antusias membuat acara berlangsung meriah. Ada yang mau membuat pohon toleransi, di satu pohon terdapat beragam simbol agama-agama akan digantungkan. Kita sambut kreativitas mereka,” kata Fatchurrochman lagi.

Setiap individu di masyarakat, dia menambahkan, memiliki ciri khas, latar belakang, agama, suku dan bahasa yang berbeda. Banyaknya perbedaan tersebut merupakan sebuah potensi yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat apabila tidak mampu disikapi secara bijak. (Gatot Arifianto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: